Senin, 01 Juli 2013

5 DETIK

Dengan hormat dan salam sejahtera……

Ini merupakan postingan blog yang terakhir sebelum memasuki bulan Puasa.
Terima Kasih telah berkunjung ke web blog  CALEG KALBAR 2014. Sebagai admin, saya menyampaikan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para pengunjung yang udah bersedia mampir di Blog ini.
Blog ini memang jauh dari sempurna, data yang dipergunakan pun merupakan hasil ketikan ulang dari pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) yang dikeluarkan oleh KPU, baik melalui media massa, Koran, maupun hasil download dari situs KPU. Bahkan dibeberapa pengumuman, admin sempat mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses untuk melihat pengumuman DCS tersebut.
Web Blog Media Caleg Kalbar 2014 merupakan rangkuman dari daftar nama yang sudah diumumankan, memang admin sangat menginginkan adanya link khusus ke caleg yang bersangkutan (dalam hal ini, pengunjung dapat meng-klik nama calon legislative tersebut) , baik itu profile, foto maupun alat2 peraga yang dapat dilihat oleh pengunjung lainnya. Namun dikarenakan Web Blog ini merupakan media independen yang di produksi di warung kopi (thank u buat warkop aming atas support awal dalam membangun web blog ini) maka kebutuhan akan update informasi caleg pun menjadi kendala tersendiri.
Dalam gagasan konsep yang admin bangun dalam blog ini, memang setiap pengunjung dapat melihat profile caleg yang akan dipilih di pemilu 2014. Tentu pilihan tersebut dengan mempertimbangkan beberapa aspek, jika pilihan aspek tersebut adalah terbukanya profile caleg yang bisa diakses maka setiap profile caleg yg terlink dalam blog ini dapat menjadi pertimbangan untuk menjatuhkan pilihan. Lagi-lagi kerja sama dengan caleg yang bersangkutan untuk mengupdate profilenya disini juga menjadi sebuah perhatian khusus admin.
Sebagai admin, saya berusaha untuk seminimal mungkin bersikap subjektif. Tak ada pengecualian. Kedepan saya juga akan menambah beberapa fitur, khususnya mengkategorikan para caleg sesuai dengan profesi, ormas, ke alumnian dan sebagainya. Di media ini semua dianggap sama, gak ada caleg incumbent. Tingkatan hanya berlaku untuk caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten / Kota serta DPD.
Disisi lain, salah satu gagasan dalam membangun blog ini agar setiap caleg dapat saling mengenal satu sama lain. Kerja sama tim dalam memaksimalkan jumlah suara yang akan diraih menjadi tanggung jawab bersama.  Caleg DPR RI dapat menggandeng caleg provinsi dan caleg kabupaten / kota untuk melakukan kampanye bersama. Begitu juga sebaliknya, Caleg DPRD Kabupaten / Kota yang lebih dekat dengan konstituen (calon pemilih) juga dapat mempromosikan caleg – caleg yang berada di tingkatan atasnya. Dengan kerja sama yang apik tersebut admin dan kita semua berharap pemilu 2014 lebih berkualitas dibandingkan dengan pemilu sebelumnya. Minimal jumlah Golput dapat di tekan serendah-rendahnya. (Lagi2 pemilu menjadi ajang silaturahmi akbar, caleg yang belum dapat jodoh admin doakan , mudah2an bertemu dengan caleg yang masih lajang juga, baik dari partai sendiri maupun dari partai tetangga hihihihihi…….)
Admin berusaha untuk membangun hubungan yang sinergis antara tim sukses caleg, caleg yang bersangkutan, pengurus partai politik dan kolega sesama blogger serta penikmat media ini.  Dalam hubungan yang terbangun di masa yang akan datang, admin sangat mengharapkan support dan kerja sama yang baik antara satu sama lain.
Tak Kenal Maka Tak Sayang, Tak Sayang Maka Tak Milih.
Slogan diatas merupakan sebuah pepatah yang biasa kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Mengenalkan diri untuk menjadi seorang wakil atau pemegang amanah merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi seorang caleg. Untuk seorang mantan pejabat pemerintah dikenal oleh masyarakat itu sudah pasti dan menjadi caleg merupakan sebuah tantangan untuk tidak lagi dikenal tapi dipilih. Banyak kasus, seorang yang terkenal sekalipun tidak menjamin untuk dapat menjadi anggota legislative. Begitu juga dengan banyaknya massa yang terkonsentrasi pada saat kampanye juga belum mampu membuktikan yang bersangkutan dapat terpilih menjadi anggota legislative.
Kerja-kerja politik juga semakin berat, apalagi dengan jumlah partai yang hanya berjumlah 12 saja. Tiap calon legislative & partai politik akan bekerja keras untuk meraih jumlah suara maksimal di pemilu tahun 2014.
Web Blog ini mencoba menawarkan sebuah kerja sama yang apik, penuangan gagasan oleh caleg-caleg secara tertulis juga menjadi salah satu daya tawar untuk menarik minat pemilih, maka dari itu admin sengaja tidak membuka ruang profile pribadi saja (curriculum vitae) namun sangat diharapkan seorang caleg (maupun tim sukses caleg) dapat menulis atau mendeskripsikan dalam bentuk tulisan. Deskripsi tentang caleg tersebut akan menjadi link utama dalam blog ini. Namun admin juga mempersilakan kawan2 caleg untuk mengupdate kegiatan yang dilakukan di dalam media ini.
Media ini tidak menjadi media yang menghakimi pihak lain, tulisan2 dari contributor yang sekiranya mengandung unsure kekerasan, seksual, SARA maupun pendeskreditan pihak-pihak tertentu dapat dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Ke depan selain caleg dan tim sukses, admin juga mengundang kerja sama baik iklan, jurnalis surat kabar, aktivis kampus, organisasi kepemudaan serta para persaudaraan kopi aming yang dimuliakan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk dapat membangun kerja  sama yang bermanfaat.
Sebelum saya menutup postingan ini, saya akan jelaskan maksud dan judul tulisan ini. 5 DETIK.
Pernahkah rekan-rekan pengunjung membaca sebuah artikel tentang pentingnya sebuah waktu, tanyakan kepada seorang atlet, bagaimana rasanya kehilangan satu detik?
5 DETIK diblog ini merupakan sebuah jeda waktu untuk menunggu sebelum masuk ke postingan yang rekan-rekan pilih.
Konten atau isi dari blog ini merupakan fasilitas gratis yang saya sediakan untuk rekan-rekan pengunjung, calon konstituen, dan lain-lain. Namun saya juga mengharapkan rekan-rekan untuk menghargai tulisan tersebut dengan menunggu 5 detik dan mengklik LEWATI begitu 5 detik sudah terlewati. Jangan khawatir, informasi yang anda butuhkan di blog ini tersedia begitu anda menunggu 5 detik saja. Namun jika anda tidak sabar untuk menunggu silakan googling ke media yang lain, mungkin mereka tidak menyediakan waktu untuk menunggu.
5 DETIK tersebut akan saya hilangkan jika dalam file yang dipilih terdapat 80 % Caleg  telah mengupdate profilenya. Khusus bagi pengguna opera mini dan uc browser (browser buat hape2 jadul), penggunaan waktu jeda 5 detik akan saya hilangkan (program ini menyusul).
Demikianlah sekilas kata dari saya selaku admin contributor, berhubung akan memasuki bulan puasa, saya berhenti sejenak untuk mengupdate blog ini (warung kopi aming tetap buka seperti biasa, hanya saya yang tidak ke aming siang2 bolong, mudah2an ming :D …..). Saya akan kembali mengupdate blog ini setelah lebaran, Insya Allah.
Akhir kata, saya ucapkan beribu-ribu terima kasih telah menjejakan kursornya ke blog ini. Semoga setiap klikan kawan2 dapat dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan mengKLIK Pahala kawan-kawan sebanyak2nya. Kritik dan saran dapat melalui SMS, Grup Pesbuk, Fans Page, Twitter.
Wassallammualaikum,
Salam Sejahtera untuk kita semua.

(Caleg yang mau bagi2 THR dapat mengirim sms ke nomor yang sudah tertera di Kontak ya, hehehehehe…..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar